Pemeriksaan Gigi dan Mulut (Dental Fitness) di Yonif Mekanis Raider 413 KOSTRAD

 

(Suryamojo.com) – Personel militer Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) yang dikoordinir oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 04.07.02 Surakarta, bertempat di GOR Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Kamis (4/5/2018).

Pemeriksaan kesehatan gigi itu merupakan program dari TNI AD yang wajib diperuntukan bagi seluruh personel. Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad sanagat antusian mengikuti program pemeriksaan gigi ini, dikarenakan dalam pemeriksaan gigi ini langsung ditangani dokter, dan apabila anggota ada yang mengeluhkan tentang gigi maka langsung diambil tindakan, seperti gigi berlubang langsung dilakukan penambalan gigi.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan prajurit khusunya kesehatan gigi. Sehingga akan cepat diketahui apakah terindikasi sakit atau  keluhan yang lain.

Lebih dari itu yang utama dari Rikkes gigi itu adalah sebagai tindakan
preventif atau pencegahan terhadap hal-hal yang mengganggu kondisi kesehatan secara perorangan khususnya kesehatan gigi. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *