Pengobatan Gratis “Warnai” Penutupan TMMD 102 Kodim Mojokerto

 

Mojokerto, (suryamojo.com) – Antusias warga dalam kegiatan bakti sosial pengobatan massal yang digelar Kodim 0815 Mojokerto sangat luar biasa. Tampak terlihat kerumunan warga yang rela antri panjang dalam pengobatan gratis. Kegiatan yang dikemas dalam acara penutupan TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto berlangsung di Lapangan Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Rabu (08/08/2018).

Selain pelayanan kesehatan, ada juga pelayanan pemeriksaan mata gratis dari Dinas Kesehatan kabupaten Mojokerto dan UPT Puskesmas Jatirejo. Kebanyakan usia mereka diatas 50 tahun, dengan keluhan ngilu ataupun nyeri pada persendian lutut maupun tangan.

Saat wartawan mencoba bertanya kenapa mereka berobat, Ibu Inisiah yang berusia kepala tujuh mengatakan, “Sakit linu-linu, gringgingen” (kesemutan, red). Sementara bu Mini yang usianya juga sudah lanjut mengungkapkan bahwa matanya kurang jelas kalau melihat, “Mripat kulo niki mblereng, ” kata bu Mini.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa warga yang datang bukan hanya warga desa Jembull saja. “Ada juga warga dari desa Bleberan, warga Manting.dan juga warga Sumberagung,” katanya.

Dengan digelarnya pengobatan gratis ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat setempat khususnya dalam hal kesehatan. Masyarakat terbantu, lokasi pengobatan dekat, jadi masyarakat tidak terlalu jauh untuk memeriksakan kesehatannya. Sesuai dengan kemanunggalan TNI. TNI peduli kesehatan masyarakat. Kehadiran TNI demi untuk mensejahterakan masyarakat, jelas Kasdim Mojokerto.

Tak hanya bakti sosial pengobatan gratis, ada pasar murah yang menjual beberapa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak dan lainnya. yang dijual dengan harga murah yang digelar di acara penutupan TMMD Ke-102 Kodim Mojokerto tahun 2018 ini. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *