Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Kawal Pembagian Sembako Diantar ke rumah Warga

 

Surabaya, (Suryamojo.com) – Saat wabah covid-19 seperti yang terjadi saat ini, peran Babinsa dalam rangka membantu menyalurkan bantuan sembako sangat besar perannya. Hal ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat di wilayah binaannya, dan menjamin bantuan sampai pada sasaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Pasi Komsos Korem 084/Bhaskara Jaya Mayor Inf Atjep Hindarsjah saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu, 13 Mei 2020.

Mayor Atjep menjelaskan jika para Babinsa, khususnya di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, Kodim 0817/Gresik, Kodim 0829/Bangkalan dan Kodim se-wilayah Surabaya berkumpul di lapangan Makodam V/Brawijaya pada hari Selasa, kemarin.

Satu-persatu, kata Pasi Komsos, paket sembako yang sudah berjejer rapi di lapangan itu, diangkut oleh para Babinsa untuk selanjutnya disalurkan ke warga terdampak Korona.

“Disalurkan langsung ke rumah warga yang berhak menerima. Itu nanti yang melakukan Babinsa dari setiap wilayah,” kata Pasi Komsos Korem, Mayor Inf Atjep Hindarsjah.

Bahkan, dirinya pun memastikan jika semua paket sembako itu diterima oleh para warga yang masuk dalam kriteria penerima bantuan sembako. “Harus tepat sasaran, sesuai yang di data,” jelasnya.

Upaya itu, kata dia, diyakini mampu mencegah penyebaran virus Korona yang saat ini kian merajalela.

“Kita tidak ingin terjadi kerumunan. Makannya, kita salurkan langsung ke masing-masing rumah,” bebernya. (Pendam/Yoni)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *