Perkembangan Penyidikan Perpustakaan Desa, Begini Penjelasan Kajari Jombang

Foto: Kajari Jombang Yulius Sigit Kristanto

Jombang, (Suryamojo.com) – Sekitar satu bulan Kejaksaan Negeri Jombang melakukan penyidikan terkait kasus dugaan proyek fiktif perpustakaan desa (Perpusdes), namun dalam jangka waktu tersebut belum menunjukkan hasil yang maksimal.

Beberapa elemen masyarakat, salah satunya DPD PPDI Kabupaten Jombang turut membantu memberikan data temuan 2 desa yang mendirikan Perpusdes dadakan usai kejaksaan melakukan pemanggilan dan penyidikan.

Muncul laporan dari masyarakat dan beberapa Kepala desa yang menyampaikan kepada Media Suryamojo bahwa penyedia buku Perpusdes adalah Cucuk.

Foto: Perpustakaan di salah satu desa yang tampak rapi dan terawat

Di hubungi via Whatsapp terkait proyek Perpusdes, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Yulius Sigit Kristanto menyampaikan ini masih Pulbaket, dan saya tidak bisa menjelaskan secara lugas.

Masyarakat berharap, Kejaksaan Negeri Jombang bisa menguak darimana rekomendasi proyek perpusdes, siapa makelar proyek, berapa desa yang menganggarkan untuk Perpusdes, siapa penyalur buku Perpusdes, hingga berapa besaran anggaran untuk Perpusdes. (Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *