Bhakti Untuk Negeri, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Bersama ICN Peduli Gelar Bedah rumah Mbah Supali

 

Ngawi, (Suryamojo.com) – Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy berupaya untuk terus meningkatkan sinergitas serta Kemanunggalan antara TNI dan semua elemen yang ada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Itu terlihat pagi ini, saat orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini menerjunkan puluhan prajuritnya untuk bersinergi bersama salah satu komunitas Info Cepat Ngawi Peduli (ICN) Peduli dengan menggelar kegiatan kerja sosial bedah rumah milik Mbah Supali, warga Dusun Bulak, Desa Dadapan, Kecamatan Kendal. Minggu, 28 Juni 2020.

Ditemui di lokasi, Sunarto selaku Ketua ICN peduli menuturkan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari para relawan yang tergabung dalam ICN Peduli bagi warga kurang mampu yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi.

Disamping  bedah rumah, berbagai kegiatan pemberian bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat juga menjadi agenda rutin komunitasnya.

“Melalui program berbagi itu indah, demi kemanusian adalah misi kami dalam membantu sesama,” ungkapnya.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy menyampaikan progam bedah rumah tidak layak huni ini murni inisiatif komunitas ICN peduli. Program ini merupakan aksi nyata kepedulian kepada sesama dan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad merasa terpanggil untuk membantu.

“Untuk itu, puluhan prajuritnya diterjunkan ke lokasi untuk bersinergi dan bergotong royong bersama para relawan dan masyarakat guna meringankan kerja sosial tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini menambahkan, kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI, khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah tugasnya.

Ronald menilai, tidak hanya meringankan beban masyarakat semata, namun kegiatan yang digelar saat ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan serta menumbuh kembangkan kepedulian dan gotong royong sebagai kepribadian bangsa dan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

“Bersinergi, membangun silahturahmi serta selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah suatu kewajiban. TNI harus dapat memberikan kontribusi serta warna positif bagi masyarakat, dimanapun dan kapanpun bertugas. Inilah, Bhakti kami untuk negeri,” tegas Perwira Menengah kelahiran Kota Ambon ini.

Sementara itu, dilokasi yang sama Mbah Supali mengatakan jika dirinya sangat bersyukur dengan diperbarui rumah milikinya.

“Alhamdulillah sakniki kulo pun gadah griyo ingkang luwih sae tinimbang kolo wingi, matursuwun kagem pak TNI, ICN lan sedoyonipun ingkang sampun damelaken griyo kulo.

(Alhamdulillah sekarang saya sudah punya rumah yang lebih baik dari pada kemarin, terimakasih kepada pak TNI, ICN dan seluruhnya yang sudah membuatkan rumah untuk saya, red),” ungkapnya. (Pendam/Yoni)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *