Percepat Penanganan Covid-19 di Jatim, Enam Kepala Daerah Rapat di Gedung Balai Prajurit

 

Surabaya, (Suryamojo.com) – Enam Kepala Daerah di Jawa Timur, rapat di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Surabaya dalam rangka membahas upaya percepatan penanganan Covid-19 di Jatim.

Ditemui usai mengikuti pelaksanaan rapat analisa dan evaluasi penanganan Covid, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menjelaskan jika evaluasi itu, membahas sinergitas antar semua pihak dalam upaya percepatan penanganan pandemi yang saat ini belum menunjukkan angka penurunan.

“Evaluasi itu ditujukan supaya penanganan Covid di Jawa Timur bisa lebih efektif,” ujarnya. Senin, 13 Juli 2020.

Selain Surabaya Raya, kata Kolonel Imam, rapat evaluasi itu juga membahas sinergitas penanganan corona di Sidoarjo, Lamongan, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan.

“Rapat itu tadi juga diikuti oleh masing-masing gugus tugas di daerah dan Forkopimda terkait,” bebernya.

Ditambahkan Kapendam, dalam rapat tersebut juga dibahas terkait minimnya kepedulian masyarakat akan pentingnya memahami protokol kesehatan. Bahkan, ungkap Kolonel Imam, saat ini pihak Pemprov telah membuat peraturan daerah (Perda) terkait protokol kesehatan.

“Pemprov sudah menindaklanjuti dengan Perda. Perda sudah digodok di DPR, harapannya minggu ini sudah ketok palu. Itu nanti menjadi acuan bagi seluruh Kabupaten/Kota, sehingga nanti aturannya bisa standart,” bebernya. (Pendam/Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *