Sanggar Tari Budaya Sabet Juara Satu di Ajang Lomba Tari Kreasi

 

Kota Mojokerto, (Suryamojo.com) – Hampir seluruh Satuan di wilayah Kodam V/Brawijaya, serentak menggelar lomba tari kreasi. Lomba itu, dinilai mampu meningkatkan bakat dan kesadaran berbangsa bagi para generasi penerus bangsa.

Seperti yang digelar di Korem 082/CPYJ saat ini. Rabu, 16 September 2020. Lomba itu, diikuti oleh puluhan peserta yang terbagi menjadi beberapa kelompok tari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis. Melalui lomba tari kreasi ini, diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan komponen masyarakat,” ujar Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto.

Bahkan, Danrem pun mengajak para peserta untuk bisa mencintai budaya Indonesia yang merupakan warisan dari para leluhur.

“Budaya itu, harus kita jaga dan kita pelihara kelestariannya,” bebernya.

Selama berlangsungnya perlombaan itu, Sanggar Tari Budaya Nusantara yang berasal dari Kediri, berhasil menduduki peringkat pertama dengan perolehan nilai sebanyak 776.

Sedangkan untuk peringkat kedua, diduduki oleh SMAN 1 Dawar Blandong, Kabupaten Mojokerto dengan hasil nilai sebanyak 751. Di peringkat ketiga, diisi oleh Sanggar Duta Penari Lamongan, dengan hasil nilai sebanyak 740. (Penrem/Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *