Gelapkan Motor Dengan Modus Jual Beli, ABG Asal Wonosalam Dibekuk Polisi

Foto: Tersangka beserta barang bukti saat digelandang ke Mapolsek Mojowarno

Jombang, (Suryamojo.com) – Unit Reskrim Polsek Mojowarno berhasil mengamankan seorang Anak Baru Gede (ABG) yang diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan bernama Rendi Yoga Pratama (18), asal Dusun Mangirejo, RT/RW 004/008, Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Minggu, 28 Februari 2021, pukul 04.00 WIB.

Tersangka ditangkap di rumahnya beberapa saat setelah melakukan aksinya. Dari penangkapan tersangka, petugas mengamankan barang bukti sepeda motor honda tiger type GL 200 R warna hitam Nopol B 6670 SXM.

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas menuturkan modus pelaku dengan berpura-pura akan membeli motor korban M. Akbar Maulana Anam (20), asal Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, yang di posting di medsos. Setelah sepakat harga Rp 12.000.000, pelaku dan korban menentukan lokasi untuk ketemu serta transaksi pada Sabtu, 27 Februari 2021, sekitar pukul 21.50 WIB

“Saat bertemu (COD) di jalan raya depan Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno, pelaku mengajak korban ke kost kartika yang berada di Dusun Mojowangi, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno. Selanjutnya motor korban di coba dan tidak kembali alias dibawa kabur,” tambah Kapolsek.

Setelah ditunggu beberapa saat pelaku tidak kembali dan Hp tidak aktif, kemudian korban pulang ke rumahnya. Dengan kejadian tersebut, selanjutnya korban melapor ke Polsek Mojowarno.

“Menindak lanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Mojowarno melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui identitas pelaku, anggota menangkap pelaku di rumahnya beserta barang bukti sekitar pukul 04.00 WIB,” tegasnya.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Mojowarno untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Pelaku melanggar Pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan atau penggelapan, pungkas AKP Yogas. (Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *