Panglima TNI Intruksikan Satgas Covid Awasi Tempat Umum di Bangkalan

 

Bangkalan, (Suryamojo.com) – Pada kunjungannya ke Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, beberapa penekanan disampaikan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Tak hanya memerintahkan Satgas untuk membatasi akses keluar hingga masuk ke Pulau Madura saja, namun, orang nomor satu di tubuh TNI itu juga menginstruksikan Satgas Covid untuk mengawasi tempat-tempat umum yang dinilai rawan mengundang kerumunan massa.

“Itu harus dilakukan oleh petugas Posko PPKM Mikro. Selain pelacakan kontak erat, pengawasan, petugas juga harus bisa mengawasi dan menutup tempat umum, sekaligus melakukan pencatatan harian dan sosialiasi soal vaksinasi,” kata Hadi dalam kunjungan ke Bangkalan. Sabtu, 19 Juni 2021.

Terdapat 4 Kecamatan di Bangkalan yang nantinya dilakukan penambahan aparat TNI-Polri. Hadi menyebut, penambahan itu dilakukan karena
minimnya tenaga di Bangkalan.

“Jika Bangkalan berhasil, maka Bangkalan akan jadi percontohan. Ada 3 kunci, yakni komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik,” jelas Panglima TNI. (Pendam/Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *