Pangdam V/Brawijaya didampingi Pejabat Utama Gelar Kunjungan Kerja ke Kodim 0801/Pacitan

 

Pacitan, (Suryamojo.com) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, bersama Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya  melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0801/Pacitan bertempat di Jalan Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan,  Jawa Timur. Selasa, 26 Juli 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam V/Brawijaya memberikan arahan kepada seluruh prajurit beserta anggota Persit Kodim 0801/Pacitan untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap kesulitan masyarakat serta menggali potensi dan ketrampilan diri pribadi masing-masing untuk dapat membantu menyelesaikan segala kesulitan yang terjadi di masyarakat.

“Salah satunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing,” jelas Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc.

Sebagaimana yang diinstruksikan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman agar mengaktifkan kembali lahan kosong untuk dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan. Seperti penanaman Jagung, gandum dan lain sebagainya.

Disamping itu, Pangdam V/Brawijaya menekankan kepada prajurit agar selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

Sebab tingginya kepercayaan masyarakat terhadap TNI tidak terlepas dari peran serta prajurit khususnya Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD yang sehari-hari berhadapan langsung dengan masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi kesulitan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Mayjen TNI Nurchahyanto, M. Sc, berpesan agar setiap prajurit harus dapat menjaga keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga sebab keberhasilan prajurit tidak terlepas dari peran seorang istri.

“Saya minta kalian jaga keharmonisan rumah tangga. Jika ada problem, silahkan diselesaikan dengan cara yang baik,” pesan Pangdam. (Pendam/Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *