Dandim 1712/Sarmi Jadi Pelopor Kebersihan Lokasi Cagar Budaya Tugu Yamagata

 

Kabupaten Sarmi, (Suryamojo.com) – Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan terjun langsung memimpin pelaksanaan karya bakti yang dipusatkan di cagar budaya Tugu Yamagata. Tugu itu, merupakan salah satu cagar budaya peninggalan pada perang dunia kedua.

Beberapa pihak nampak hadir di cagar budaya yang berlokasi di Kelurahan Sarmi, Distrik Sarmi tersebut, salah satunya Bupati Sarmi, Markus Mansnembra.

“Karya bakti ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjaga kebersihan, sekaligus bentuk kepedulian TNI,” ujar Dandim. Jumat, 29 Juli 2022.

Dandim menegaskan, pelaksanaan karya bakti yang nantinya dipimpin langsung oleh dirinya itu diharapkan bisa dilakukan secara optimal. Tentunya, kegiatan itu juga melibatkan beberapa pihak terkait lainnya.

“Termasuk masyarakat atau warga sekitar,” bebernya.

Sementara itu, Markus Mansnembra mengapresiasi adanya pelaksanaan karya bakti tersebut. Bahkan, ditetapkannya cagar budaya tersebut sebagai lokasi pelaksanaan karya bakti yang dipimpin oleh Dandim langsung itu, merupakan suatu langkah yang tepat.

“Terutama dalam memperkenalkan sejarah pada masyarakat. Ini sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat,” bebernya. (Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *