Kolonel Yudhi Dampingi Kunjungan Kerja Asops KSAD di Kabupaten Probolinggo

 

Probolinggo, (Suryamojo.com) – Asops KSAD, Mayjen TNI Ainurrahman menggelar kunjungannya ke Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Kamis, 04 Agustus 2022.

Kunjungan yang dilakukan oleh Asops KSAD itu, bertujuan untuk meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD.

Beberapa Perwira, turut mendampingi kunjungan yang dilakukan oleh Asops, termasuk diantaranya Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo dan Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Andi Mustafa Akad.

Bukan hanya itu saja, kedatangan Jenderal bintang dua tersebut juga turut disambut oleh Forkopimda Probolinggo. Selama berada di lokasi TMMD, beberapa pengerjaam fisik ditinjau langsung oleh Mayjen Ainurrahman.

Dijelaskan Danrem, beberapa program fisik di lokasi TMMD saat ini sudah mulai berjalan dengan baik, pembangunan fisik itu meliputi adanya pavingisasi, renovasi Musholla hingga pembuatan drainase untuk warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Program ini tentunya menjadi suatu jawaban sekaligus solusi untuk memacu pembangunan di daerah, baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik,” ujar Danrem.

Tak lupa, renovasi rumah tidak layak huni yang selama ini dinanti-nanti oleh masyarakat pun mulai digencarkan di lokasi TMMD tersebut. Danrem berharap, selain mampu meningkatkan perekonomian atau taraf hidup masyarakat, keberadaan program TMMD di lokasi itu juga diharapkan mampu menanamkan jiwa integrasi dan sinergitas lintas sektoral.

“Dan yang terpenting adalah bisa menjunjung nilai gotong-royong untuk ikut serta mensukseskan adanya program TMMD,” tegas Kolonel Yudhi. (Penrem/Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *