Respon Cepat Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning Sulap Distrik Balingga Menjadi Terang

 

Kabupaten Lanny Jaya, Papua, (Suryamojo.com) – Keberadaan Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tepatnya di Kabupaten Lanny Jaya, Papua layak diacungi jempol.

Pasalnya, keberadaan Satgas di bawah kendali Mayor Inf Achmad Zacky itu mampu mengatasi berbagai permasalahan yang dialami oleh warga.

Salah satunya warga di Distrik Balingga yang selama ini mengalami keluhan soal lampu penerangan di Distrik tersebut. Adanya keluhan itu, langsung direspon cepat oleh Satgas.

Beberapa tiang hingga lampu penerangan mulai dipasang di beberapa titik lokasi Desa Balingga Induk hingga Desa Humaneri, Distrik Balingga. Pemasangan itu, juga tak lepas dari adanya campur tangan warga setempat.

“Pemasangan ini mendapat respon antusias warga. Ini suatu hal yang luar biasa bagi kami. Sebab, kebersamaan bermunculan dengan adanya pemasangan lampu penerangan ini,” ujar Lettu Inf Faisal R Karo-Karo. Rabu, 03 Agustus 2022.

Dirinya berharap, adanya pemasangan lampu solar cell itu nantinya bisa membantu aktifitas warga, terlebih ketika mulai malam tiba.

“Warga masih bisa beraktifitas. Lampu penerangan ini sarana yang diperlukan oleh warga ketika beraktifitas pada malam hari,” pungkasnya. (Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *