Atasi Kekeringan di Masyarakat, Kodim Sampang Bangun Sumur Air

 

Sampang, (Suryamojo.com) – Upaya untuk bisa mengatasi setiap kesulitan yang dialami
masyarakat terus dibuktikan oleh pihak TNI-AD. Salah satunya, permasalahan kekeringan air yang selama ini dialami oleh warga Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur.

Keluhan itu, sekarang sudah mulai teratasi. Pasalnya, pihak Kodim mulai membangun beberapa sumur air di Kecamatan Jrengik.

Di konfirmasi berkaitan dengan adanya pembuatan sumur itu, Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto menjelaskan, pembuatan
sumur itu kali ini difokuskan di Desa Taman.

“Sebelumnya sudah dilakukan survei di lokasi itu dengan menggunakan peralatan Geolistrik. Warga disana mengeluhkan adanya air bersih,” ujar Dandim ketika di konfirmasi melalui via selulernya pada Minggu, 20 Maret 2022 siang.

Sumur dengan kedalaman 103 meter itu, kata Dandim, nantinya akan diperuntukkan bagi warga, terutama mencukupi kebutuhan air bersih yang
nantinya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami, warga sangat terbantu dengan adanya air bersih itu,” pintanya.

Sementara itu, Fadoli mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi peranan pihak Kodim Sampang dalam upayanya menyediakan air bersih untuk warga.

Kepala Desa Taman itu mengungkapkan, selama ini berbagai keluhan dari warga acap kali timbul dikarenakan minimnya air bersih di Desanya.

“Alhamdulillah, semoga ini membawa manfaat banyak bagi warga kami. Kami mewakili warga Desa Taman mengucapkan banyak terima kasih pada bapak TNI (Kodim Sampang, red),” jelasnya. (Yon)

Baca juga  Dukung Kamtibmas, Pangdam Brawijaya Beri Perlindungan Untuk Media

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *