Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan RB dan Asrena Kapolri Tinjau Inovasi Pelayanan Publik di Polres Situbondo

 

Situbondo, (Suryamojo.com) – Polres Situbondo mendapat kunjungan Tim Independen reformasi Birokrasi Nasional dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemepan RB) dan Srena Polri, Senin (26/3/2018)

Tim tiba di Mapolres Situbondo disambut oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama Bupti Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH dan Jajaran Forkopimda, Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran.

Ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Profesor Eko Prasojo bersama Profesor Cipta Lesmana, Profesor Djohermansyah Djohan, Profesor J.B Kristiadi didampingi Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan RB Muhammad Yusuf Ateh, Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M.Hum, Karo RBP Srena Polri serta Karo Rena Polda Jatim disambut jajar kehormatan didepan penjagaan Mapolres.

Kunjungan ini guna melihat secara langsung pelayanan publik di Polres Situbondo yang sudah menerapkan program Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di institusi Polri.

Di Mapolres Situbondo, Kapolres menunjukkan beberapa pelayanan publik yang merupakan inovasi Polres Situbondo, pelayanan SIM seperti SRI RATU, Satpas Sick Care, SANTRI, pelayanan SKCK Online, dan Command Center untuk pelaporan / pengaduan online dan monitoring perkembangan informasi di media mainstream dan media sosial.

Salah satu yang menarik perhatian Tim Independen Reformasi Birokrasi adalah SIMPEL PUTER yaitu Sistem Pelayanan Publik Terpadu yang saat ini digelar dihalaman Mapolres Situbondo dimana layanan ini memudahkan masyarakat dalam megurus administrasi Kepolisian seperti SIM, SKCK dan konsultasi hukum, layanan Pemerintahan seperti KTP, Perijinan, Pertanahan dan layanan kesehatan serta perbankan dari Bank Jatim dan teras BRI.

Tim Kemenpan dan Asrena memberikan apresiasi positif kepada Kapolres Situbondo, atas teroboasan dan inovasi yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan public yang bersih, bebas pungli dan memudahkan masyarakat.(Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Pangdam Brawijaya Mayjen Farid Makruf Tegaskan Netralitas TNI Dihadapan Aparat Teritorial

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *