Didampingi Kepala Desa Gedongombo, Kasi Humas Polres Jombang Serahkan Bantuan Kepada Pemuda Penderita Kebutaan Mendadak

Caption: Kasi Humas Polres Jombang saat menyerahkan bantuan kepada Ibu Sawilah dan Arif Wibowo

Jombang, (Suryamojo.com) – Arif Wibowo, Putra Bu Sawilah dari dusun Kalianyar, desa Gedongombo, Kecamatan Ploso, kabupaten Jombang mengalami sakit buta mendadak, menurut hasil pemeriksan dokter kebutuhan tersebut akibat terjadi pembengkakan pada jaringan saraf otaknya.

Kasi Humas Polres Jombang Iptu Qoyum Mahmudi S.H didampingi Kepala desa Gedongombo menyerahkan bantuan dari Kapolres Jombang sekedarnya Kepada saudara Arif Wibowo sebagai wujud empati kepada Arif Wibowo, pada Jum’at sore, 29 April 2022.

Kasi Humas mengatakan Saya berharap agar Ibu Sawilah dan Arif Wibowo tetap sabar menghadapi cobaan dari Allah Swt. Selalu tawakkal, rajin berdoa dan beribadah serta berusaha agar mendapatkan kesembuhan.

Arif Wibowo adalah dua bersaudara yang tinggal hanya dengan ibunya karena bapaknya sudah meninggal dunia sejak lama, sedangkan saudara tinggal di kabupaten Nganjuk.

Saat dikonfirmasi awak media Arif Wibowo menjelaskan dengan gamblang jika mengalami sakit buta mata mendadak ini sejak empat tahun yang lalu. Saat itu Saya bekerja sebagai sopir di Surabaya. Awalnya saya mengalami bengal di kepala bagian belakang, tetapi tidak saya dirasakan, akhirnya ketika saya bekerja lembur terus selama 4 hari berturut-turut dan kurang tidur, terus mata saya mendadak buta,” tuturnya.

Arif Wibowo sudah punya istri tetapi ketika mengalami buta mata ditinggalkan isterinya. Sekarang ia hidup dengan ibunya Sawilah yang sudah janda dan tidak bisa bekerja. Waktu di Surabaya Sawilah bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Karena Arif Wibowo sakit karena matanya buta, maka Sawilah harus menunggui dan merawat Arif.

Menurut Sawilah, Arif Wibowo sudah berobat ke dokter dengan diagnosa mengalami pembengkakan syaraf otak yang mengakibatkan buta. Berdasarkan analisa dokter bisa sembuh tapi butuh waktu yang lama. Dan Arif setiap dua minggu sekali harus kontrol ke RSI Jombang, meskipun pengobatannya gratis tapi tranportasi menuju ke RSI Jombang harus bayar sewa mobil.

Baca juga  Mayjen TNI Rafael Granada Pimpin Sertijab Danrindam V/Brawijaya dan Asintel Kasdam

“Saya sangat kesulitan ekonomi, untuk kebutuhan makan saja saya selalu dibantu tetangga saya, tetapi sebenarnya saya malu. Pernah saya ngomong ke Arif Wibowo untuk tiap hari berangkat ngamen untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Tapi akhirnya alhamdulillah saya dibantu Pak Lasiman Kepala Desa BLT DD kemarin sehingga bisa untuk bayar tranportasi kontrol ke RSI, juga Pak Prawoto yang berupaya membantu saya. Semoga amal baiknya dapat imbalan dari Allah SWT Aamiin, “ujar Sawilah meneteskan air mata.

Sedangkan Kepala Desa Gedongomgo kepada awak media mengatakan atas nama pemerintahan Desa mengucapkan terimakasih kepada Pak Qoyum, Pak Kariyanto yang mewakili Kapolres Jombang, sudi hadir di rumah Arif Wibowo dan Bu Sawilah. Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk Arif Wibowo dan Bu Sawilah.

“Kedepan, InsyaAllah Bu Sawilah dapat bantuan BPNT, sehingga tiap bulan dapat sembako dari pemerintah,” pungkas Lasiman Kepala Desa yang sudah menjabat tiga periode. (Wot/Yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *