Diskominfo Kalteng Kembali Kunjungi Kominfo Jatim

 

Surabaya,(Suryamojo.com) – Untuk kedua kalinya Diskominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah berkunjung ke Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. Kunjungan ini terkait rencana induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kepala Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi, Diskominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Mikelson Damek mengatakan, dipilihnya Jatim sebagai tempat untuk menimba ilmu dirasa sangat tepat. Jatim terlebih dahulu menerapkan program layanan informasi terutama berbasis IT.

“Kami yang baru terbentuk Januari 2017 bulan masih terbilang baru dan belum berpengalaman. Untuk itu perlu masukan dari Jatim. Terkait program-program yang sudah berjalan,” tuturnya di ruang rapat Kadis Kominfo Jatim, Selasa (3/4/2018).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan pokok serta fungsi pada bidang Komunikasi dan Informatika.

Mikelson menambahkan, salah satu kendala utama adalah kurangnya Sumber Daya Alam (SDM). “Karena itu kami mohon restu, kami akan mencontoh apa yang telah diterapkan Kominfo Jatim,” katanya.

“Sepertinya kami adalah plagiator, kami lebih condong meniru yang telah diterapkan Kominfo Jatim, akan sangat cocok untuk diterapkan di tempat kami,” tuturnya.

Kepala Diskominfo Jatim, Eddy Santoso menjelaskan, bahwa Diskominfo sudah menerapkan berbagai program terkait layanan berbasis TIK.

“Kami saat ini lagi mempersiapkan Smart Province, ini sesuai keinginan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Kominfo juga memiliki data center yang mana ini menginetgrasikan aspek IT berbagai OPD yang berpusat di Diskominfo Jatim,” kata Eddy. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Kedatangan Mayjen TNI Rafael Granada Baay Disambut Prajurit dan Persit Kodam Brawijaya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *