“Dive Kartini” di Pantai Pasir Putih Situbondo Pecahkan Rekor MURI

 

Situbondo, (Suryamojo.com) – Peringati hari Kartini tahun 2018, ratusan penyelam wanita kibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pantai Pasir Putih Situbondo, Sabtu (21/4/2018)

Sebanyak 221 penyelam wanita yang ambil bagian dalam kegiatan Dive Kartini, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, sebanyak 4 penyelam dari Raja Ampat, Papua, juga ikut terlibat.

Selain itu, juga ada penyelam dari ibu-ibu Jalasenastri, ibu-ibu Bhayangkari, Kowal, Polwan, Saka Bahari, Satpol PP, Possi Surabaya, Possi Malang, Possi Gresik, Poltek KP Sidoarjo, Komunitas selam Yogyakarta, Pramuka serta klub-klub diving dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Kawasan Wisata Bahari Pasir Putih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Upacara pembukaan Dive Kartini dipimpin langsung Aspotmar Kasal, Laksamana Muda Edi Sucipto yang dihadiri jajaran Forkopimda, pejabat Utama Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo, SKPD, komunitas penyelam seluruh Indonesia.

Selain itu tampak hadir memberikan semangat Bhayangkari dan Polwan Polres Situbondo bapak Kapolres Mojokerto Kota Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc (Eng) yang beberapa waktu lalu telah sertijab  namun beliau menyempatkan diri memberikan semangat kepada para penyelam wanita yang berpatisipasi dalam Dive Kartini 2018.

Sekitar 20 menit para penyelam wanita di bawah permukaan air, hingga kedalaman 5 hingga 6 meter. Selama menyelam, para penyelam wanita juga membentangkan sejumlah bendera berukuran lumayan besar sekitar 4×3 meter. Selain Bendera Merah Putih, ada juga bendera Pramuka Dunia, bendera Pramuka Indonesia, bendera Saka Bahari, dan bendera kegiatan Dive Kartini.

Dive Kartini dalam rangka memperingati Hari KArtini yang melibatkan 221 penyelam wanita dari berbagai daerah di Indoensia memecahkan rekor MURI dengan kategori rekor penyelaman dengan penyelam wanita terbanyak di Indonesia bahkan di dunia.

Baca juga  Satgas Yonif 721/Makkasau Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH merasa bangga dan merasa terhormat karena Wisata Bahari Pasir Putih Kab. Situbondo dipilih menjadi tempat / tuan rumah kegiatan Dive Kartini yang bertarah Nasional serta sebagai nilai lebih untuk promosi keindahan alam laut Kab. Situbondo guna mendukung program Tahun Kunjungan Wisata 2019.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H yang masih menyelesaikan tugas di Surabaya memberikan apresiasi kepada Bhayangkari dan Polwan serta seluruh penyelam wanita dalam semangat Kartini sehingga bisa memecahkan rekor MURI.

“Apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih para penyelam wanita dalam Dive Kartini tahun 2018, semoaga semangat Kartini terus berkobar dalam jiwa wanita Indonesia dalam mengisi pembagunan khususnya di kota Situbondo “ kata AKBP Awan Hariono.

Penyerahan piagam rekor MURI secara simbolis diserahkan oleh Manajer MURI bapak Triyoto kepada Aspotmar Kasal, Laksamana Muda Edi Sucipto didampingi Forkopimda dan seluruh penyelam wanita yang ikut berpartisipasi dalam Dive Kartini. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *