HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Batu Launching Aplikasi Apel Batu dan Gedung Pelayanan Publik

 

Batu, (Suryamojo.com) – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 72 Tahun 2018, Polres Batu Persembahkan Kado Launching aplikasi Apel Batu dan Gedung Pelayanan Publik Terpadu Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Hal ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Polres Batu memberikan persembahan Kado Launching Aplikasi Polisi Jelajah Kota Batu, SP2HP Online, Pelayanan SKCK, Pelayanan SIM, E-kinerja dan Peresmian Gedung Pelayanan Publik Terpadu, bertempat di halaman Polres Batu, Senin (2/7/2018) jam 09.00 WIB.

Kegiatan dikemas dalam rangkaian acara launching aplikasi dan syukuran yang dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Mahfud Arifin, S.H beserta PJU Polda Jatim, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjend TNI DR. Marga Taufiq, SH, MH, Dan Lanal Malang Kolonel Laut P. Nanang Haryono, Danrem 083 Baladika Jaya Malang Kolonel Inf Bagus Suryadi, Dandim 0818 Malang Batu Letkol Inf Ferry Musawwad dan para Komandan/Pimpinan Kesatuan TNI – Polri Malang Raya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Walikota Batu Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si dan Forkopimda Malang Raya, Pimpinan OPD Kota Batu, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat Kota Batu, Pimpinan Perusahaan, Hotel dan Pariwisata Kota Batu.

Secara khusus kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN dan RB Prof. Diah Natalisa, MBA yang akan turut meresmikan Aplikasi Apel Batu dan Gedung Pelayanan Publik Terpadu dalam upaya pembangunan Zona Integritas Polres Batu menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Rangkaian acara kegiatan tersebut meliputi sambutan Kapolres Batu, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dalam acara launching aplikasi Apel Batu dan peresmian gedung pelayanan publik terpadu, seiring perkembangan telah berinovasi dalam pelayanan masyarakat Kota Batu dan mengembangkan pelayanan publik terpadu sebagai salah satu Kado terbaik Polres Batu kepada Kepolisian Negara’ Republik Indonesia. Dukungan Pemkot Batu dalam sangat berperan dalam pengadaan aplikasi Apel Batu dan ucapan terima kepada jajaran TNI dan dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat yang telah membantu dalam pengamanan Pilkada Serentak 2018.

Baca juga  Upacara 17-an, Pangdam Brawijaya Sampaikan Amanat Panglima TNI

Sambutan Walikota Batu, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 72 semoga Polri tetap mengabdi dengan penuh semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Batu, terimakasih atas peran Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota dan kerjasama yang telah bersinergi antara TNI Polri dan Pemkot Batu, terima kasih atas dukungan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak di wilayah Kota Batu.

Sambutan Deputi Pelayanan Publik, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 72, semoga sukses dan jayalah sepanjang masa, memberikan apresiasi atas inovasi Polres Batu yang memberikan pelayanan masyarakat dengan penggunaan teknologi informasi, pernyataan yang tulus kepada Kapolda Jatim yang telah menginspirasi kepada Lembaga/Kementerian, perlu untuk melakukan studi banding ke jajaran Polda Jatim.

Wujud dari komitmen pimpinan Polri dalam reformasi birokrasi dalam memberikan akses kepada masyarakat, apresiasi atas diluncurkan aplikasi Apel Batu dalam penggunaan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan publik.

Apabila aplikasi Apel Batu ini telah berjalan selama satu tahun dan dapat meningkatkan pelayanan publik, maka akan kita rekomendasikan sebagai lomba Kompetisi Sinovik (Inovasi Pelayanan Publik) dari Kemen PAN dan RB. Mendorong pemberian reward kepada jajaran Kepolisian yang telah berinovasi dalam pelayanan publik.

Sambutan Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, mengucapkan terima kasih kepada Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB, semoga 18 Polres jajaran Polda Jatim segara mendapatkan predikat WBK, terima kasih pelaksanaan operasi Ketupat Semeru dan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, berjalan dengan baik, tidak terjadi kejadian menonjol.

Berpesan kepada Kapolres Batu untuk meneruskan dan mengembangkan aplikasi Apel Batu, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, memberikan atensi terhadap kejadian di wilayah Polres Malang Kota, mengantisipasi kerawanan dalam tahapan Pilkada Serentak serta mengawal Kapolri dalam agenda pilpres 2019. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Satgas Yonif 721/Makkasau Gelar Komsos di Kampung Ninabua

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *