Kapolres Situbondo Disambut Upacara Tradisi Pedang Pora

 

Situbondo, (Suryamojo.com) – Menginjakkan kaki pertama kalinya pasca serah terima jabatan sebagai Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H disambut dengan pengalungan bunga,  yang dilanjutkan dengan tradisi pedang pora dan tarian tradisional, yang ditampilkan sejumlah siswa salah satu SMA di Kota Situbondo, Selasa (24/4/2018)

Mulai dari gerbang Mapolres Situbondo hingga menuju ruang lobi, puluhan perwira berjejer membawa pedang. Upacara pedang pora dan bacaan Sholawat Nariyah merupakan tradisi kehormatan dalam menyambut Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H bersama istri yang tiba di Mapolres Situbondo.

Pejabat lama AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) mengatakan, pihanya berharap kepada para anggota Polres Situbondo  mendukung kebijakan dan kinerja pejabat  baru sebagai pimpinan tertinggi di Polres Situbondo, untuk mewujudkan prestasi lebih baik kedepan.

“Saya berharap anggota Polres Situbondo memberikan dukungan dan suport kepada AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H,  sebagai pejabat Kapolres baru, dan saya yakin dengan bantuan anggota dan  para wartawan,  program kapolres baru akan berhasil meningkatkan kinerja kapolres baru,” kata AKBP Sigit

Sementara itu, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, target awal  sebagai Kapolres Situbondo adalah menjaga agar Situbondo kondusif, menjelang bulan suci Ramadan dan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Selain itu,  menjadikan miras oplosan sebagai atensi.

“Miras oplosan  merupakan atensi dari pimpinan Polri. Oleh karena itu, kami akan meminimalisir peredaran miras oplosan di Situbondo, sedangkan keberhasilan Kapolres  lama, tentu akan kita kembangkan,” kata AKBP Awan Hariono.

Usai upacara penyambutan dilanjutkan paparan laporan kesatuan oleh Pejabat Lama diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Situbondo dan Polsek Jajaran. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makassau Beri Pelayanan Kesehatan Untuk Warga Kanggime

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *