Kasdim 0815 Hadiri Pencanangan Kota Mojokerto Sehat Dengan Pendekatan Keluarga

 

Mojokerto, (Suryamojo.com) – Pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto dalam rangka pembinaan wilayah. Kali ini Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, mewakili Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menghadiri Pencanangan Kota Mojokerto Sehat dengan Pendekatan Keluarga, di TITD – Klenteng Hok Sian Kiong Jalan PB Sudirman Nomor 1 Kota Mojokerto, Rabu (28/03/2018).

Kegiatan Pencanangan Kota Mojokerto Sehat dengan Pendekatan Keluarga dalam rangka menindaklanjuti Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS – PK), bertemakan “Kami Datang Mencapai Wargaku, Mencatat, Pantau dan Intervensi Warga Kota Mojokerto”, dibuka Walikota Mojokerto, Drs. H. Mas’ud Yunus.

Usai laporan panitia, dilanjutkan penyampaian materi oleh dr. Dian Islami, M.Kes dari Dinkes Provinsi Jatim, tentang Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS–PK), Bagaimana Peran Masyarakat Kota Mojokerto untuk mendukung pencapaian Program Indonesia Sehat.

Walikota Mojokerto, Drs. H. Mas’ud Yunus dalam sambutannya sekaligus Pencanangan Kota Mojokerto Sehat, diantaranya menyampaikan, Program Indonesia Sehat ini sebenarnya sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Mojokerto, program ini sangat baik dan banyak manfaatnya.

Pola hidup sehat dan pola hidup bersih perlu kami laporkan kepada Ibu (dr. Dian Islami, M.Kes) dari Provinsi Jatim, bahwa setiap Jum’at Pemerintahan Kota datang ke rumah warga untuk menjenguk warga apabila kena penyakit diabetes.

Di Kota Mojokerto juga ada Program Kasih Setia atau Kampung Bersih Sehat Pondok Indah dan Aman, yaitu program sampah berhadiah. Dengan adanya gerakan seperti ini maka keluarga-keluarga di Kota Mojokerto menjadi keluarga sehat.

Selanjutnya, Walikota didampingi Forkopimda Kota Mojokerto, secara resmi mencanangkan Program Kota Mojokerto Sehat dengan Pendekatan Keluarga yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara dilanjutkan penandatanganan piagam kesepakatan bersama.

Baca juga  Pangdam Brawijaya Kawal Kunjungan Presiden Jokowi di Unesa

Selesai kegiatan, ketika diminta pendapat tentang kegiatan ini, Kasdim sangat menyambut baik dilaksanakannya Pencanangan Kota Mojokerto Sehat dengan Pendekatan Keluarga ini. Kodim akan mendukung setiap kebijakan pemerintah khususnya yang berkaitan untuk kesejahteraan rakyat.

“Dukungan Kodim untuk kegiatan Pemda khususnya bidang kesehatan sudah berjalan, seperti pendampingan Ori Difteri maupun Program Sanitasi melalui Jambanisasi”, papar Kasdim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Kapolres Mojokerto diwakili Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijatmoko, SH, Kajari Kota Mojokerto diwakili Kasi Intel Ali Munif, SH., Kadinkes Kota Mojokerto, Dra. Christiana Indah Wahyu W, Apt, M.Si, Ka OPD Kota Mojokerto, Camat se-Kota Mojokerto, Ketua Yayasan TITD- Klenteng Hok Sian Kiong Kota Mojokerto, Bambang Tjandroso beserta Pengurus, Toga, Tomas, Ketua RT – RW dan undangan. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *