Peduli Kesehatan Masyarakat di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini, Tim Medis Satgas Yonif MR 412/Kostrad Turun Tangan

 

Lanny Jaya, (Suryamojo.com) – Kepedulian terus diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif MR 412/Kostrad terhadap masyarakat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Kepedulian itu, kali ini diberikan oleh pihak Satgas dengan mengecek kondisi kesehatan warga yang ada di Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua pada Rabu, 11 Mei 2022.

Tak tanggung-tanggung, dalam upaya itu pihak Satgas menerjunkan tim medis. Pengecekan kesehatan itu, diberikan secara gratis.

“Pelayanan kesehatan ini, wujud kepedulian Satgas pada warga yang ada di pedalaman. Kami juga memberikan obat-obatan pada masyarakat,” ujar Dansatgas, Letkol Inf Moch Renaldy.

Kegiatan sosial yang dilakukan personelnya kali ini, kata Dansatgas, diharapkan bisa memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan.rakyat yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

“Khususnya antara masyarakat dengan Satgas 412. Kita disini, sudah seperti keluarga sendiri,” paparnya.

Alhasil, adanya pengobatan gratis itupun mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Seperti yang dikatakan oleh Miskin Kogoya (41). Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh Satgas tersebut, sangat berarti bagi masyarakat.

“Kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memeriksakan kondisi kesehatan. Kehadiran Satgas, sangat meringankan beban kami,” ucapnya. (Yon)

Baca juga  Mayjen TNI Rafael Granada Baay Pimpin Sertijab Brigjen TNI Endro Satoto Yang Menjabat Kasdam V/Brawijaya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *