Peringatan Isra Mi’raj 1439 H, Satgas Yonif Raider 500/Sikatan Gelar Berbagai Lomba 

Boven Digoel-Papua, (Suryamojo.com) – Ada yang berbeda pada peringatan Isra Mi’raj di Masjid Darul Hidayah Tanah Merah Boven Digoel pada tahun ini. Kali ini peringatan Isra Miraj dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba Adzan, Wudhu dan Sholat, Cerita sejarah rasul, dan hafalan surat pendek yang melibatkan TPKQ Dharul Hidayah, TPKQ hidayah Tullah, TPKI masjid bait turohman, TPKI masjid kampung Wet, TPKI masjid Atqwa, TPKI Masjid kodim 1711/BVD kurang lebih 300 Santri. Kegiatan ini diadakan atas Inisiatif dari Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan bekerja sama dengan PKM Darul Hidayah.
 
Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini dilaksanakan mulai tanggal 11-13 april 2018 di Masjid Dharul Hidayah Km 0 Tanah merah Kab. Boven Digoel. Pengumuman pemenang lomba akan di umumkan pada tanggal 14 april 2018 oleh Dansatgas Yonif Raider 500/sikatan bersamaan dengan kegiatan puncak peringatan Isra Miraj nabi Muhammad SAW. Sebanyak 16 personel Satgas dari Pos Kout terlibat sebagai Juri maupun Panitia lainnya dibantu dengan PKM masjid Darul Hidayah.
Dansatgas Yonif Raider 500/Sikatan Letkol Inf Sidik Wiyono menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan Umat Islam khususnya dikalangan anak anak, selain itu peringatan Isra Miraj juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta dalam kegiatan Ibadah seperti Adzan, berwudlu, solat serta Hafalan surat Pendek.” Antusiasme peserta sangat tinggi dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan, Hal ini menunjukkan pemahaman yang baik dari anak anak kita khususnya dalam bidang keagamaan. Semoga dengan kegiatan ini, dapat terjalin silahturrahim yang harmonis antara Satgas dan masyarakat, sehingga dapat tercipta kehidupan yang aman tentram dan kondusif” Tutup Dansatgas.

Bapak Ismail selaku Sekretaris PKM Masjid Darul Hidayah mengungkapkan rasa terima kasih kepada Satgas atas pelaksanaan kegiatan ini. ”Satgas Raider 500 Sikatan selama ini sangat aktif dalam membantu pelaksanaan kegiatan ibadah di Masjid Darul Hidayah. Even yang baru pertama kali dilaksanakan ini Insyaallah akan kami jadikan kegiatan tahunan kami, mengingat besarnya minat dan manfaat dari Masyarakat untuk mengikuti kegiatan” tutup bapak ismail. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Letkol Wira Purbawan Tinjau Pompanisasi di Tiga Kecamatan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *