Urai Kemacetan H-6 Lebaran, Unit Patwal Satlantas Lakukan Pelayanan Pagi di Pospam Nampu

 

Madiun, (Suryamojo.com) – Satlantas Polres Madiun menyiapkan puluhan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pantau dalam mengantisipasi mudik Lebaran 2018 di wilayah Kabupaten Madiun.

Dalam rangka Operasi ketupat semeru 2018, sejumlah personel patwal satlantas Polres madiun melakukan patroli wilayah dan pelayanan pagi di Pos pengamanan lebaran In/out tol Wilangan guna memantau kepadatan jalan jelang arus mudik lebaran, Jum’at (08/06/2018).

Pada saat redaksi temui, Kanit Turjawali Satlantas Polres Madiun, Aiptu Istiono, menyampaikan bahwa terdapat 11 pos lebaran Polres Madiun, terdiri dari 3 Pos pengamanan, 1 Pos terpadu, 1 Pos pelayanan, dan 5 Pos pantau. Peletakkan pos tentu saja berada di daerah yang rawan macet seperti pintu entry/ exit tol wilangan.

“Ada 11 Pos lebaran di wilayah hukum Kabupaten Madiun, salah satunya Pos pengamanan In/Out Tol Nampu Kecamatan Saradan. Pos pam nampu merupakan titik pertemuan antara pintu keluar maupun masuk Tol, dimungkinkan akan terjadi kepadatan kendaraan untuk itu perlunya pengamanan ekstra personil lalu lintas,” jelas Kanit Turjawali Satlantas.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya pospam ini, diharapkan masyarakat menjadi lebih nyaman, saat perjalanan mudik. Pemudik sendiri bisa beristirahat sejenak di pospam itu, jika dirasakan letih. Sehingga keselamatan dan keamanan bisa terjaga dengan baik.

“Saya imbau agar para pengemudi dan juga masyarakat yang mudik bisa beristirahat di pospam. Supaya keselamatan bisa terjaga dengan baik,” ungkapnya. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Pangdam Brawijaya Hadiri Apel Pasukan Operasi Aman Bacuya 2023

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *