Cara Unik “Srikandi Satlantas Polres Trenggalek” Peringati Hari Kartini

 

Trenggalek, (Suryamojo.com) – Satlantas Polres Trenggalek punya cara berbeda merayakan hari Kartini yang jatuh tepat hari ini tanggal 21 April 2018. Puluhan srikandi Satlantas turun kejalan membagikan stiker tertib berlalulintas dan sarapan nasi kuning. Sabtu (21/04/2018)

Dengan berseragam lengkap, para Polwan ini nampak sumringah seraya menyapa para pengendara khususnya ibu-ibu baik roda dua maupun roda empat. Senyum mengembang seakan tak pernah lepas dari bibir mereka. Tak ketinggalam, sambil membagikan stiker dan nasi kuning, para Polwan cantik inipun mengucapkan selamat hari Kartini.

Dikonfirmasi terpisah Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. menuturkan, pihaknya sengaja sengaja menerjunkan para Polwan di hari Kartini sebagai wujud rasa syukur dan kebanggan kepada wanita Indonesia.

“Hari Kartini identik dengan peran dan emansipasi wanita. Kita ingin menunjukkan bahwa wanita Indonesia khususnya Polwan Trenggalek mampu berperan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.” Jelas AKP Ricky

Selain itu, masih kata AKP Ricky, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai media sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas bagi masyarakat. Tujuannya, tentu saja menekan pelanggaran dan angka kecelakaan khususnya yang melibatkan ibu-ibu atau wanita.

“Kan sering viral tuh video atau meme emak-emak yang lampu sign kekiri tapi belok kanan. Kami berusaha menepis anggapan tersebut bahwa wanita Indonesia juga tertib berlalu lintas.” Imbuhnya

Saat diminta pendapatnya tentang sosok Kartini jaman milenial, Bripda Tiwi salah seorang Polwan yang terlibat acara tersebut menuturkan, sosok Kartini era sekarang adalah wanita  yang mandiri, berkepribadian dan tak mudah menyerah. Menurutnya, wanita Indonesia memiliki ruang cukup luas untuk berekspersi dan menunjukkan hasil karyanya.

“Harus berkarya, sekecil apapun itu. Dan saya bangga menjadi wanita Indonesia. Selamat Hari kartini” Pungkasnya. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *