Dandim 0815 Berikan Motivasi Belajar Siswa SDN Jembul

 

Mojokerto, (Suryamojo.com) – Masih dalam rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menyempatkan diri menyambangi SDN Jembul. Tidak itu saja Dandim juga memberikan materi pelajaran para siswa guna menanamkan wawasan kebangsaan, nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme.

Dandim juga mengajarkan para siswa menggambar dan berhitung. Di akhir kegiatan, Dandim sempat melontarkan beberapa kali pertanyaan dan berhasil dijawab dengan tepat dan benar oleh siswi Siti, Selfi dan Alfiyah.

Usai kegiatan, Dandim mengungkapkan, pada pelaksanaan TMMD di Desa Jembul, para prajurit SSK TMMD diminta untuk mendampingi masyarakat termasuk anak-anak. Hal ini dilakukan guna menambah pemahaman wawasan kebangsaan dan pengetahuan lainnya.

Masih di lokasi yang sama sebelumnya, kegiatan mengajar juga dilakukan oleh Peltu Jainul Arifin, anggota Satgas TMMD dari SSK Kodim 0815 Mojokerto.

Ketika disinggung tentang TNI Mengajar, Dandim menegaskan, mengajar atau memberikan materi wawasan kebangsaan penting dilakukan sejak dini dengan tujuan untuk menanamkan dan membentuk karakter secara dini bagi siswa-siswi, terutama di daerah terpencil seperti ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan sikap patriotisme dan lebih memahami wawasan kebangsaan, dan para siswa akan termotivasi untuk lebih rajin dan semangat dalam belajar.

Kegiatan mengajar ini juga, dimaksudkan untuk mengenalkan kepada para siswa-siswi, bahwa TNI juga bekerja untuk masyarakat. Dan dalam kegiatannya dilakukan secara gotong royong, ada unsur TNI, Kepolisian, Ormas dan masyarakat.

Kegiatan TMMD ini bisa menjadi percontohan. Bahkan kata Dandim, TMMD ini ta ubahnya miniatur sebuah negara, karena dalam kegiatannya lengkap, ada unsur TNI, Polri, Pemerintah, Ormas, Mahasiswa dan warga masyarakat.

Semua pihak berkontribusi, bekerja secara bersama-sama dan bergotongroyong. Ini menunjukan kekokohan suatu masyarakat atau negara. Inilah cara kita membangun bangsa ini, bersama-sama, lengkap dengan semua elemen penuh kekompakan, tandasnya.

Dandim berharap, dengan kehadiran TNI dan Satgas TMMD ini akan semakin menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan, cinta tanah air, dan gotong royong pada masyarakat, khususnya para siswa selaku generasi muda penerus bangsa. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *