Dibuka Pjs Bupati, Job Fair Di Jombang Diserbu Para Pencari Kerja

Jombang, (Suryamojo.com) – Pemerintah Kabupaten Jombang kembali memfasilitasi para pencari kerja yakni dengan menggelar Job Fair atau bursa kerja diawal tahun 2018 ini. Bursa kerja ini digelar selama dua hari yakni 27-28 Maret 2018 di GOR Merdeka Jombang. Sebanyak 40 perusahaan ikut ambil bagian di Bursa kerja ini.
Setiajit Pjs Bupati Jombang membuka secara resmi bursa kerja ini yang ditandai dengan pemotongan pita dan pemukulan gong. Tak sendiri Dia didampingi Anggota DPRD Jombang dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Bursa kerja ini, Kata Setiajit adalah untuk memfasilitasi perusahaan yang ingin menambah sumber daya manusia dengan ketrampilan yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Begitu juga sebaliknya bursa kerja ini untuk menjembatani para pencari kerja untuk mendapat pekerjan sesuai dengan ketrampilan yang sesuai.

“Sehingga outputnya perusahaan dapat mendapat tenaga kerja baru. Dan Outcome nya pemerintah daerah bisa mengurangi angka pengangguran,”ujar Setiajit yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Timur ini.

Sedangkan target dari bursa kerja ini, kata Setiajit adalah mampu menyerap sebanyak 2500 para pencari kerja. “Kita tahu bahwa tahun 2017 pengangguran di Jombang masih 5,11% atau sekitar 34 ribu orang. Jadi kalau dalam setahun kita lakukan empat kali bursa kerja, maka sudah banyak para pencari kerja yang mendapat pekerjaan,”bebernya. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Mayjen Farid Makruf Tegaskan Dansat dan Kabalak Tingkatkan Pengawasan Soal Aset

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *