Kapolda Jatim: Film 22 Menit Bisa Menginspirasi Polisi dan Masyarakat Memerangi Teroris

 

Surabaya, (Suryamojo.com) – Kapolda Jatim Irjend Machfud Arifin mengatakan, pemutaran film 22 Menit ini bisa menginspirasi polisi dan masyarakat memerangi teroris. Tak hanya itu, film ini diharapkan juga bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan di sekitarnya serta menjadikan teroris sebagai musuh bersama.

“Harus ada kepekaan pada lingkungan yang terkecil pun. ada Babinsa, ada Bhabinkamtibmas, ada Kepala Desa. Kalau ada orang berperilaku yang aneh-aneh dan menyimpang seperti menyendiri, tidak berkomunikasi, ya laporkan pada kita. Nanti kita dalami. Bahaya teroris menjadi ancaman kita bersama. teroris harus kita lawan bersama, musuh kita bersama,” tandas Kapolda Jatim didampingi Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera, Kamis malam (19/7/2018).

Tak hanya, Forkopimda Jatim, film ini juga mendapat apresiasi dari warga Surabaya yang ikut nobar. Mereka bangga kepada polisi, karena mampu melumpuhkan teroris dalam waktu 22 menit dari serangan pertama.

“Film ini bagus, banyak pelajaran yang bisa diambil toleransi harus dikedepankan,” kata salah satu penonton film “22 Menit”.

Selain nobar, masyarakat juga foto di photobooth, termasuk foto bareng dengan anggota tim Respati Satreskrim Polrestabes Surabaya yang berpakaian lengkap disertai dengan senjata laras panjang, yang malam itu berjaga di sekitar gedung bioskop. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Jelang Nataru, Satgas Yonif 721/Makkasau Bersinergi Ciptakan Kondusifitas di Perbatasan RI-PNG

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *