Kapolres Mojokerto Jadi Pembicara Seminar Wawasan Kebangsaan di STTIAA Pacet

 

Mojokerto, (Suryamojo.com) – Generasi muda merupakan aset bangsa yang harus benar-benar disiapkan untuk kelak menjadi pemimpin bangsa yang bisa membawa kesejahteraan dan kejayaan bangsa Indonesia. Kemampuan generasi muda yang begitu maju dalam mengikuti kemajuan teknologi tidak disertai dengan pengetahuan yang mumpuni terkait wawasan kebangsaan, karena generasi muda saat ini lebih mudah menerima budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Oleh karena itu, dalam rangka menciptakan generasi muda yang tangguh dan cinta akan bangsa dan negara, Sekolah Tinggi Teologi Injili Abdi Allah (STTIAA) Pacet menggelar seminar wawasan kebangsaan, dengan pembicara Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H yang bertempat di balai pertemuan Bethesda STTIAA Pacet.

Seminar yang dilaksanakan pada hari Kamis (22/3/2018) sekira pukul 11.30 WIB ini diikuti sekitar 130 orang mahasiswa dan para dosen STTIAA Pacet. Rektor STTIAA, Pdt Rei Ruben, S.Th., M.Th menjelaskan bahwa seminar ini dilaksanakan untuk memantapkan wawasan kebangsaan bagi para mahasiswa STTIAA Pacet.

Dalam paparannya, Kapolres Mojokerto menyampaikan pentingnya masyarakat Indonesia untuk menjaga kebhinnekaan.
“Sangat penting menjaga kebhinekaan terutama pada generasi muda sebagai penerus bangsa. Selain itu agar tetap menjalin kesatuan dan persatuan agar tidak mudah terpecah belah oleh isu-isu SARA dan berita-berita hoax yang saat ini banyak tersebar di media sosial” Tandas AKBP Leo. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Pangdam Brawijaya Beri Pembekalan Taruna dan Taruni AAL

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *