Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono Jabat Danjen Kopassus

 

Jakarta, (Suryamojo.com) – Diawali oleh suara rentetan tembakan dan bunyi bom, Korps Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD melakukan rangkaian penggantian serah terima jabatan Komandan Jenderal (Danjen) baru, yaitu Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono.

Serah terima jabatan pemimpin korps baret merah dari Danjen Kopassus lama, Mayjen TNI Madsuni kepada Eko digelar di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).

Sejumlah mantan danjen dan petinggi Kopassus dari masa ke masa hadir dalam acara ini. Di antaranya Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Letjen TNI (Purn) Agum Gumelar, Letjen TNI Herindra dan yang lain-lainnya dengan mengenakan baret merah, korps Kopassus.

Acara serah terima jabatan diawali dengan atraksi petembak jitu atau sniper dipadukan dengan suara ledakan. Selanjutnya diadakan upacara serah terima jabatan di hadapan barisan prajurit Kopassus dan tamu undangan.
Jabatan Danjen Kopassus kini resmi diemban oleh Mayjen TNI Eko Margiyono. Margiyono yang merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1989 dari cabang infanteri.

Sebelum jadi Danjen Kopassus, pria kelahiran Jawa Tengah, 12 Mei 1967 itu pernah menjabat sebagai Komandan Group A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada 2010. Selanjutnya, dia dipercaya sebagai Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Waasops KSAD) pada tahun 2015.

Dia juga tercatat menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya pada 2017, dan selanjutnya menjabat Gubernur Akademi Militer hingga akhirnya menjabat sebagai komandan jenderal korps kopassus sekarang ini. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Hadiri Sertijab KASAD, Ketua MPR RI Bamsoet Kembali Ingatkan Netralitas TNI dalam Pemilu

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *