Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Trenggalek Sambangi Warakawuri

 

Trenggalek, (Suryamojo.com) – Memperingati hari Kartini tahun ini, Srikandi Polres Trenggalek menggelar beberapa kegiatan sosial. Selain membagikan stiker himbauan dan sarapan nasi kuning kepada pengendara khususnya ibu-ibu oleh jajaran Satlantas, Polwan Polres Trenggalek juga mengunjungi para wakawuri di kota Trenggalek. Sabtu (21/04/2018)

Dipimpin langsung oleh Kabagsumda Kompol Siti Munawaroh, S.H., puluhan polisi wanita ini menyambangi SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek dan beberapa rumah warakawuri yang rata-rata sudah berusia lanjut diantaranya, ibu Hartinah, Mubiatin, Karminah, Sukono, Muyaji, Wijiyono dan Ibu Sini.

Kompol Siti mengungkapkan, bertepatan dengan hari Kartini pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan para Warakawuri. Menurutnya, warakawuri ini merupakan wanita tangguh yang setia mendampingi tugas-tugas suaminya. Kehadiran Warakawuri ini setidaknya telah memberi warna tersendiri dalam perkembangan dunia Kepolisian hingga seperti saat ini.

“Jasa beliau-beliau ini sangat besar. Mungkin tidak terlihat tapi bisa dirasakan oleh setiap anggota Polri.” Ucap Kompol Siti

Kehadiran para Polwan menggunakan seragam lengkap ini tentu saja cukup mengejutkan bagi Warakawuri. Mereka sama sekali tidak menyangka akan mendapat kunjungan istimewa dari Polres Trenggalek.

Ibu Sukono, salah satu warakawuri merasakan haru tak terhingga. Tak terasa mata wanita sepuh ini pun berkaca-kaca.

“ndak menyangka sama sekali. Matur nuwun sanget (terima kasih sekali.red) sudah memberikan perhatian kepada kami.” Ujarnya

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Polwan Polres Trenggalek menyerahkan bingkisan kepada masing-masing warakawuri. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Dua Kodim Jadi Sasaran Kunker Mayjen TNI Rafael Granada Baay

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *