“STRONG POINT” Pagi dan Sore Jadi Gebrakan Kedua Polres Blitar Dalam Rangka Mendukung dan Mewujudkan Program “Promoter” yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya

 

Blitar, (Suryamojo.com) – Promoter merupakan program dalam rangka upaya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kepolisian Resort Blitar terus melakukan pembenahan untuk memperoleh Kepercayaan masyarakat.

Setelah kemarin Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha S.I.K,. S.H,. M.H meluncurkan giat patroli “SUAR BIRU PENATARAN” kini Pria Kelahiran Asal Serambi Makkah Nanggroe Aceh Darussalam ini membuat gebrakan berikutnya dengan “STRONG POINT” pagi dan sore,

kegiatan ini yaitu menerjunkan seluruh anggota Polres Blitar berseragam dinas mulai dari unit lalu lintas, Sabhara, anggota Polsek hingga staf bahkan Perwira dan Kapolsek untuk terjun langsung melaksanakan pengamanan di tiap penggal jalan.

Strong Point Pagi ini dilakukan mulai pukul 06.00 WIB bagi anggota lalu lintas dan pukul 06.15 WIB untuk anggota staf, Perwira dan Kapolsek dan berkahir hingga Pukul 07.30 WIB.

Menurut AKBP Anissullah M. Ridha S.I.K,. S.H,. M.H melalui program tersebut selain memberikan rasa aman dalam bidang Kamtibcar Lantas pada seluruh warga pengguna jalan khususnya kepada masyarakat Blitar Strong Point Pagi bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya di blitar.

Program ini merupakan Salah satu yang bisa dilakukan oleh pihak Kepolisian yaitu dengan dengan melakukan pengaturan strong point pagi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan memulai aktifitas kerja, belajar maupun masyarakat yang hendak berpergian kepasar. Keberadaan anggota dilapangan, tentunya sangat diharapkan guna membantu kelancaran masyarakat yang akan berkatifitas. Tingginya mobilitas masyarakat dipagi hari, bisa memicu terjadinya kecelakaan maupun tindak kriminalitas.

Oleh karena itu, Polres Blitar bersama jajaranya berusaha meminimalisir terjadinya kemacetan maupun kecelakaan saat jam rawan dipagi hari dengan menerjunkan anggota dipenggal-penggal jalan yang dianggap rawan kemacetan, kecelakaan maupun kriminalitas.

Tak hanya anggota berpakaian seragam dinas saja yang diterjunkan, namun juga anggota yang berpakaian preman juga diterjunkan pada sore hari yang bertujuan untuk menyerap informasi dari masyarakat dan antisipasi terjadinya tindak kriminalitas supaya cepat diatasi.

“Kami berusaha terus untuk melindungi masyarakat dan memberikan rasa aman pada seluruh warga khususnya di Kabupaten Blitar,” Ungkap Kapolres Blitar. Ditambahkan oleh Kapolres, bahwa semua ini kami lakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan gangguan kriminalitas,” pungkas Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha S.I.K,. S.H,. M.H. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *