Capai 95 % Sasaran Fisik TMMD, Renovasi Musholla Al-Mukminin Desa Jembul

 

Mojokerto, (Suryamojo.com) – Enam belas hari sudah berlangsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto, di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kebupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Sejumlah 13 sasaran fisik yang dikerjakan selama enam belas hari sudah menunjukan hasil yang signifikan. Salah satunya pengerjaan renovasi Musholla Al-Mukminin, berukuran 6 x 7 meter di lingkungan RT 03 RW 02 Desa Jembul, yang kondisinya hampir rampung.

Semua anggota SSSK yang tergabung dalam Satgas TMMD, secara serentak bekerja di semua titik yang menjadi sasaran kegiatan fisik. Hingga hari ini, Rabu (25/07/2018), untuk pengerjaan Musholla Al-Mukminin sudah mencapai 95 %, ungkap Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno, saat di lokasi kegiatan.

Masih menurut Komandan SSK, untuk sasaran renovasi musholla ini, yaitu mengganti kusen pintu, kemudian membuat tempat wudlu permanen beratapkan asbes, pemasangan plafon, memasang pilar dan membangun pagar keliling, dan pengecatan.

“Sebelumnya pilar dan pagar tidak ada, tempat wudlu juga biasa sekarang sudah dibangun tembok kelililing,” tandas Komandan SSK yang juga Danramil 0815/13 Kutorejo.

Sementara Ketua RW 02 Desa Jembul yang juga pengurus Musholla Al-Mukminin, Sarpo Karnyoto (78), saat diwawancarai, mengungkapkan, awal berdirinya musholla ini terbuat dari geladak, kemudian tahun 1980-an musholla ini dibangun Bupati Mojokerto, Fatkhur Rohman (Almarhum).

Setelah itu (Tahun 1980-red) musholla ini tidak pernah direnovasi, hanya dirawat seperti pengecatan dinding, mengganti genteng yang bocor/pecah, tambahnya.

Dirinya, merasa bersyukur, Mushalla ini direnovasi pemerintah melalui program TMMD Kodim 0815 Mojokerto. “Alhamdulillah adanya TMMD ini bisa merenovasi musholla”, ungkapnya.

Dirinya mewakili warga lingkungan RW 02 sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah merenovasi musholla di lingkungannya. Musholla ini setiap hari digunakan untuk kegiatan ibadah warga RT 03 RW 02 Dusun/Desa Jembul, ucapnya. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *