Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Kapolres Madiun Berikan Arahan Kepada Tiga Pilar Plus

Madiun, (Suryamojo.com) – Pemilihan Kepala Daerah yang tinggal beberapa bulan lagi akan segera digelar, membuat semua Jajaran Kepolisian menyiapkan segala hal guna terciptanya Pilkada yang aman dan damai. Tak terkecuali yang dilakukan Polres Madiun. Bersama Forkopimda, Selasa (10/4/2018) Polres Madiun memberikan arahan kepada 3 pilar Plus tingkat kecamatan dan Desa/Kelurahan Se Kabupaten Madiun.

Dengan mengambil tempat di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, arahan dipimpin langsung Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya SIK M.Hum. Hadir dalam arahan tersebut Forkopimda Kabupaten Madiun, yakni Bupati Madiun H Muhtarom S Sos, Dandim 0803 Madiun, Forkopimda Lanud Iswahyudi, Ketua PN Kabupaten Madiun, Kejari Kabupaten Madiun, Toga dan Tomas Se Kabupaten Madiun serta Tiga Pilar tingkat Desa (Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa) se kabupaten Madiun sekitar 350 orang.

Pada kesempatan tersebut, AKBP I Made Agus Prasatya memaparkan beberapa arahan, yang memfokuskan pada kondisifitas Wilayah Kabupaten Madiun. Dimana sudah di petakan, guna meminimalisir dan mendeteksi sedini mungkin kerawanan yang muncul jelang maupun saat pelaksanaan Pilkada.

Ditambahkan AKBP I Made Agus, pihaknya pun sudah membentuk Team Cyber Patrol Polres Madiun, yang setiap saat disiagakan patroli di Medsos untuk antisipasi adanya berita Hoax, yang dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas Wilayah Kabupaten Madiun.

“Selain hal diatas yang disebutkan, secara keseluruhan untuk menjaga agar Pilkada 2018 ini aman dan damai, Polri telah membentuk Satgas Nusantara yang terdiri dari Manajemen Sosial, Kemitraan, Humas, dan Gakkum. Dengan tujuan untuk mendinginkan situasi menjelang pilkada 2018 agar berjalan aman dan kondusif” Urai Perwira Menengah dengan dua melati dipundaknya ini.

Diakhir arahannya, AKBP I Made Agus juga tak lupa menyisipkan pesan, untuk Anggota TNI maupun POLRI, tetap menjaga netralitas.

“Tetap menjaga netralitas, tidak terlibat politik praktis ataupun menggalang pendukung salah satu pasangan calon” Tandasnya.
Pada akhir acara, Polres Madiun bersama seluruh Jajaran Forkopimda membacakan Deklarasi Bersama, yang intinya seluruh masyarakat Kabupaten Madiun akan menjaga dan meningkatkan kesadaran serta menjungjung nilai nilai luhur Budaya Madiun, guna tercipta Pilkada 2018 yang aman dan damai. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)
Baca juga  Kesalapahaman Soal Pemilu, Satgas Yonif 721/Makkasau dan Pemda Tolikara Bersinergi Buka Akses Jalan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *