Danrem 084/BJ Ajak Keluarga Besar TNI Ikut Sukseskan Pilkada Serentak

 

Surabaya, (Suryamojo.com) – Netralitas bagi anggota TNI dalam pelaksanaan pesta demokrasi seperti Pilkada menjadi harga mati yang tak boleh dilanggar. Namun, bagi Keluarga Besar TNI (KBT) masih memiliki hak untuk bisa menggunakan hak suara dalam rangka memilih calon pemimpin terbaik. Untuk itu, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ), Kolonel Kav M Zulkifli mengajak KBT untuk bisa ikut sukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.
“Kalau kami TNI sudah harga mati untuk netral. Namun, untuk keluarga besar TNI masih diberi hak untuk memilih calon yang diidolakan. Saya berharap kita bisa jaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu nantinya,” tegas Kolonel Zulkifli pada ratusan KBT di Aula Makorem 084/BJ, Kamis (5/4/2018).

Danrem menyampaikan, menjaga suasana saat Pilkada agar tetap kondusif bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk organisasi, antar organisasi dan juga masyarakat. Menurutnya, salah satu cara yang paling mudah untuk menjaga kondusivitas yakni tidak menyebarkan informasi hoaks melalui media sosial.

“Dengan maraknya berita hoaks yang bisa merusak ketentraman dan keamanan, kita semua harus tetap bisa berfikir cerdas dan arif. Kita harus bisa membedakan berita itu benar atau hoaks dan tidak asal menyebarkan ke media sosial,” ungkapnya.
Terlebih, menjelang pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan 27 Juni, di mana berita hoaks akan semakin banyak bertebaran di dunia maya. Selain masalah berita hoaks, Danrem 084 juga meminta KBT memerhatikan masalah narkoba.

“Narkoba sudah menjadi ancaman nyata bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita di TNI dan Polri sudah berkomitmen bahwa bagi anggota yang terlibat narkoba pasti dipecat. Sebagai gambaran kalau ada salah satu anggota keluarga kita terkena narkoba tentunya situasi dalam keluarga itu pasti suram. Semua anggota keluarga yang lain pasti memikirkan yang terkena narkoba,” ungkapnya.

Baca juga  Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Rafael dan Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Bulan Bakti TNI di Sampang

Hal lainnya yang tidak kalah pentingnya juga diingatkan Kolonel Zulkifli yakni terkait masalah seks bebas yang semakin marak. Ia mengimbau seluruh prajurit TNI dan juga KBT agar memperbanyak ibadah. “Kita kembali saja ke agama kita masing-masing dan meningkatkan pengawasan kepada anak-anak kita,” tukasnya. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *