Di Hajar Gol Anak SD, Aiptu Sumani : Bahagia Itu Sederhana

 

Trenggalek, (Suryamojo.com) – Ada saja cara Polisi satu ini untuk mendekatkan diri dengan dengan masyarakat khususnya anak-anak. Saat berpatroli sekaligus blusukan ke desa-desa, menyempatkan diri bermain bola dengan anak-anak setempat. Selasa (03/04/2018)

Adalah Aiptu Sumani, anggota Polsek kampak yang saat itu bertugas melaksanakan patroli rutin dengan sasaran pemukiman penduduk. Sedang asyik berkeliling, pandangan bapak dua anak ini tertuju pada sekumpulan anak yang sedang bermain bola. Dari seragamnya jelas mereka adalah siswa sekolah dasar yang berada tak jauh dari lapangan bola. Jam masih menunjukkan pukul sepuluh siang menandakan masih jam istirahat. Keriangan mereka bermain bola seakan tak peduli terik matahari yang mulai menyengat.

Tertarik, Aiptu Sumani pun menghentikan mobil patroli dan turun menyapa mereka. Awalnya, anak-anak sedikit takut, namun setelah berbincang sebentar dengan gaya kocaknya, merek mulai merasa nyaman.

Tak mau berlama-lama, Aiptu Sumani mengajak mereka bermain bola. Ia menjadi penjaga gawang, sementara anak-anak yang menendang bola. Lucunya, badan Aiptu Sumani yang terhitung cukup besar tak mampu menahan bola hingga kebobolan berkali-kali. Alhasil, tiap kali gol, sorak sorai anak-anak riuh terdengar.

“Kebetulan waktu patroli lihat anak-anak bermain bola. Sekalian nimbrung biar lebih seru. Bahagia itu sederhana” ujar Aiptu Sumani.

Disela bermain bola, kata Aiptu Sumani, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada anak-anak agar selalu taat kepada orang tua dan guru. Menurutnya, mereka adalah generasi milenial yang akan menentukan nasib bangsa ini kedepan.

“Sekolah yang tertib, rajib belajar biar pinter. Tidak boleh melawan orang tua. Taat kepada guru” ucapnya yang dijawab dengan anggukan anak-anak

Bagaimana serunya Aiptu Sumani bermain bola ? silahkan klik link youtube dibawah ini. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Pomdam V/Brawijaya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *