Gowes Bareng, Pangdam Serukan Tolak Hoax dan Narkoba

 

Lamongan, (Suryamojo.com) – Fun Bike merupakan salah satu olahraga yang paling digandrungi oleh seluruh masyarakat, tanpa terkecuali orang nomor satu di jajaran Makodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

Tak hanya itu, berbeda dengan gowes sebelumnya, pada kesempatan fun bike kali ini, Pangdam beserta pejabat teras Makodam, sekaligus Forkopimda Lamongan, mengayuh sepedanya sambil mengajak masyarakat untuk menolak kehadiran narkoba dan isu-isu negative (hoax) menjelang Pilkada serentak 2018.

Mayjen TNI Arif Rahman menuturkan, gowes yang mengambil rute Surabaya-Lamongan ini, merupakan serangkaian dari kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar oleh pihak Kodam dengan melibatkan Pelindo III Jawa Timur dan Forkopimda Lamongan.

“Pada intinya, olahraga bersama ini merupakan kegiatan bakti sosial. Kurang lebih, kami menempuh jarak sejauh 72 Kilometer sesuai rute yang kita tentukan (Surabaya-Lamongan, red),” ungkap Pangdam.

Kendati demikian, ungkap Pangdam, terdapat hal yang sangat menarik selama pelaksanaan gowes yang digelar pada hari Sabtu, 24 Maret 2018 pagi ini. Tak hanya kekompakan saja, Menurut Mayjen Arif, soliditas Forkopimda setempat, juga berhasil ditunjukkan di hadapan masyarakat selama berlangsungnya kegiatan baksos saat ini. “Terima kasih kepada aparat Kepolisian yang ikut serta meramaikan, sekaligus menjaga kelancaran berlangsungnya fun bike kali ini,” tuturnya.

Setiba di Makodim 0812/Lamongan dan disambut langsung oleh Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH, MM. Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, juga menyempatkan diri untuk meninjau berlangsungnya pengobatan massal, sekaligus memberikan santuan ke beberapa anak yatim piatu di lokasi tersebut. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Menang KO Atas Petinju Kontingen Lumajang, Ini Tanggapan Pelatih Kontingen Madiun Ido

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *