Gubernur Jatim Dampingi Mendag Lepas Pengiriman Beras di Delapan Provinsi

 

Surabaya, (Suryamojo.com) – Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo bersama Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Enggar Tyasto Lukita dengan didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, Difi A Johansyah dan Kepala Perum Bulog Divre Jawa Timur, M Hasyim melepas pengiriman beras dari Jawa Timur ke 8 Provinsi di Indonesia, Kamis (19/4/2018).

Delapan provinsi yang dituju, yakni Maluku, Jambi, Yogjakarta, Bali, NTT, Papua, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah. Beras yang dikirimkan ke provinsi tersebut sebanyak 30 ribu ton. Beras tersebut terdiri dari 10 ribu ton beras lokal dan 20 ribu ton beras impor.

Kepala Bulog Jawa Timur, M Hasyim di sela-sela pelepasan beras di Surabaya  mengatakan, beras impor yang masuk ke Jawa Timur beberapa bulan yang lalu yang di simpan di gudang bulog, sesuai dengan kesepakatan dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo bahwa beras tersebut untuk konsumsi di luar Jawa Timur. “Jadi, beras impor yang masuk ke Jawa Timur semuanya di kirim ke provinsi-provinsi yang membutuhkannya,” tegasnya.

Setelah melepas pengiriman beras, Mendag memimpin rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Jawa Timur dalam rangka hari besar keagamaan nasional yakni Puasa dan Lebaran 2018 di Surabaya.

Mendag juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Gubernur Jawa Timur, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur dan Kepala Perum Bulog Divre Jawa Jimur tentang operasi pasar dalam rangka pengendalian harga barang kebutuhan pokok provinsi Jawa Timur. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Cegah DBD, Babinsa Koramil Ngimbang Bersama Warga Gencarkan Fogging

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *