Gubernur Jawa Timur Direncanakan Buka TMMD Ke 101 Di Kab. Jombang

 

Jombang, (Suryamojo.com) – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 101 di Kabupaten Jombang direncanakan mulai tanggal 4 April 2018 bakal dibuka Gubernur Jawa Timur Soekwaro, hadir pula pada pembukaan diantaranya Pangdam V Brawijaya serta Kapolda Jatim. Hal itu diketahui saat digelar pemaparan rencana kegiatan TMMD diruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (21/3/2018) Malam.

Dandim 0814 Letkol Arm Beni Sutrisno didampingi Kapten Inf Nasrulloh Pasiter Kodim 0814 Jombang memberikan paparan langsung dihadapan PJS Bupati Jombang, Sekda beserta Asisten dan Kepala OPD.

Dalam paparan tersebut pembukaan TMMD akan berpusat di Lapangan Desa Tapen Kecamatan Kudu. Sedangkan kegiatan TMMD mayoritas digelar di Desa Sidokaton.

“TMMD akan dimulai pada Rabu 4 April 2018. Pembukaan akan dilakukan di Lapangan Desa Tapen. Selaku Inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Timur. Saat pembukaan nanti juga diramaikan pameran produk unggulan dari Kabupaten Jombang,”Papar Beni.

Setelah pembukaan, banyak kegiatan yang dilakukan pada gelar TMMD dan kegiatan TMMD bekerja sama dengan Pemkab Jombang bersama Dinas terkait. Semisal kegiatan Rehab Remah Tak Layak Huni (RLTH) Kodim akan bekerja sama dengan PUPR.

Kegiatan penyuluhan pelayanan KB bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Dalam bidang pertanian juga akan digelar penyuluhan bidang pertanian yang bekerja sama dengan Dinas pertanian.

Selain itu juga ada penyuluhan bidang koperasi dan UKM, wawasan kebangsaan, Penyalahgunaan narkoba serta penyuluhan bidang hokum.

“Tak hanya itu nanti juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk pengelolaan bank sampah,”papar Letkol beni.

Pada kesempatan ini, PJS Bupati Jombang Setiajit menyambut baik dan mendukung penuh suksesnya TMMD yang bakal digelar di Kabupaten Jombang ini. Menurutnya kegiatan TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Baca juga  Terima Pemuda Pancasila Purbalingga, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Kawal Pemilu Jurdil

“Oleh sebab itu saya minta para Kepala OPD untuk bisa membantu dan mendukung semaksimal mungkin demi suksesnya kegiatan ini,”pinta Setiajit dihadapan para Kepala OPD yang hadir. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *