Jalan Tembus Jembul – Ngembat Tuntas, Ini Kata Dandim 0815

 

Mojokerto, (Suryamojo.com) – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH turun langsung ke lokasi pengerjaan jalan tembus yang menghubungkan Desa Jembul Kecamatan Jatirejo dan Dusun Blentreng Desa Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Kamis (26/07/2018).

Dengan didampingi Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Desto Jumeno, Dandim 0815 selaku Dansatgas TMMD Ke-102 TA.2018 Kodim 0815 Mojokerto, menyusuri jalan tembus dari sisi Dusun Blentreng Desa Ngembat, yang kondisinya sudah terhubung.

Di sela-sela peninjauan, Dandim 0815 mengatakan, jalan tembus antara Desa Jembul dan Dusun Blentreng Desa Ngembat volume 1700 meter x 6 meter, salah satu sasaran fisik dalam TMMD ini kini sudah terkoneksi. Kondisi ini bisa dicapai karena kerja sama stakeholder yang bersinergi dan berkolaborasi dalam TMMD ini, tegasnya.

Jalan tembus ini, lanjut Dandim, saat ini dalam tahap pemadatan dengan menggunakan loader, dimulai dari sisi Desa Jembul menuju sisi Dusun Ngembat. Tidak itu saja, agar aman dari longsor, di setiap ujung jalan yang dekat pemukiman warga, akan dipasang tanggul penahan tanah (TPT), ungkap Dandim.

Dengan terbuka dan terkoneksinya kedua desa yang berada di kawasan lereng Gunung Semar ini, akan semakin memudahkan lalu lintas manusia, termasuk distribusi barang dan jasa, utamanya hasil pertanian dan perkebunan di kedua desa yang berbeda kecamatan.

Kondisi ini, kata Dandim, apabila dikelola dengan baik, dalam jangka panjang akan menggerakan perekonomian masyarakat lokal, dengan demikian akan ada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, terlebih di Desa Jembul ada lokasi wisata seperti Coban Kabejan, Bukit Pelangi dan Kolam Renang Atas Awan. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *