Kemenpan RB Puji Command Center Polda Jatim

Surabaya, (Suryamojo.com) – Perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB) mendatangi gedung Command Center Polda Jatim untuk melihat seluruh fasilitas dan kecanggihan Teknologi Informasi yang dimiliki.

Deputi Bidang Reformasi Aparatur, Akuntabilitas dan Pengawasan, Kemenpan RB, Muhammad Yusuf Ateh, melihat secara langsung aplikasi teknologi informasi yang diterapkan Polda Jatim dan Polres jajaran.

“Saya senang sekali, terutama ini terhubung dengan beberapa Polres. Ini nampak jelas, saya sudah melihat di Polres Polres di Jawa Timur,” ungkapnya, Jumat (13/4/2018).

Fasilitas Command Center milik Polda Jatim, Yusuf menilai, lebih baik dari Polres jajaran. Menurutnya, Command Center Polda Jatim adalah induk yang terhubung dengan masing masing Command Center Polres jajaran.

“Induknya itu jauh lebih berkembang dari bawah. Sehingga terjadi integrasi dan koordinasi yang nanti jangkauannya bisa sangat luas sekali. Saya kira ini luar biasa,” imbuhnya.

Yusuf mengaku, pihaknya belum melihat dan memantau Command Center milik Polda lain di Indonesia. Seusai melihat teknologi yang dimiliki Polda Jatim, Yusuf berencana untuk menyarankan Polda lain menerapkan seperti Polda Jatim.

“Saya kira nanti kita akan sarankan seperti apa yang di Jawa Timur ini. Luar biasa,” puji Yusuf. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *