Kodim 0814 Jombang Kendalikan Kelahiran Dengan KB Kes

 

Jombang, (Suryamojo.com) –  Sejak pagi Pos Kesehatan Kodim 0814 Jombang di penuhi puluhan ibu-ibu untuk mengikuti program KB yang di laksanakan oleh Kodim 0814 Jombang bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Kabupaten Jombang, Rabu 30 Mei 2018.

Kegiatan ini adalah program TNI AD yang dilaksanakan di seluruh Indonesia bekerjasama dengan instansi terkait dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengendalikan jumlah penduduk dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Drs.H. Edi Suyanto M.SI selaku Kabid KB Dinkes Kab Jombang mengatakan, Program KB adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mendukung ketahanan Nasional dan dengan melakukan KB dapat mengendalikan angka kelahiran serta pertumbuhan penduduk di Indonesia pada masa mendatang. Kami sampaikan terima kasih kepada Kodim 0814 Jombang yang telah membantu menjadi pelopor dan motivator KB Kesehatan. Tanpa kenal lelah terus mensosialisasikan KB kesehatan ini kepada para kader, Sehingga antusias masyarakat cukup banyak yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini,” ujarnya.

Kapten Inf Nasrulloh berharap, melalui bakti sosial KB Kesehatan ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan mengatur jarak kelahiran di setiap keluarga serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *