Kominfo Gelar Seleksi Administrasi LCCK 2018

 

(Suryamojo.com) – Sebanyak 10 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang tergabung dalam Grup A dari sejumlah Kabupaten / Kota se- Jatim, Kamis (19/4/2018) mengikuti seleksi administrasi di kantor Diskominfo Jatim.

Kegiatan tersebut merupakan salah  satu syarat mengikuti Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tahun 2018 di tingkat Provinsi Jawa Timur. Masing – masing KIM  mengirimkan peserta 3 orang.

“Penyelenggaraan Lomba LCCK tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan perbedaan jumlah Bakorwil masing-masing daerah tidak sama. Selain itu, demi penilaian yang netral dan fair, maka seleksi administrasi diadakan di kantor Diskominfo,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Eddy Santoso.

Eddy berharap, agar masing-masing peserta terus meningkatkan potensi diri agar bisa mewakili Provinsi Jatim ke tingkat nasional. Karena Jatim merupakan provinsi dengan jumlah KIM terbesar dan merupakan provinsi percontohan.

“Kita harus tunjukkan bahwa Jatim lebih hebat dari provinsi lain, karena KIM kita lebih baik dan lebih besar dari provinsi lain,” ujar Eddy.

Seperti diketahui Seleksi administrasi dari 38 Kabupaten / Kota tersebut  dibagi menjadi 4 Grup. Untuk hari ini Grup A  terdiri dari tiga  Bakorwil yakni Bakorwil Madiun, Malang dan Jember. Selanjutnya akan diseleksi 16 peserta yang akan bertanding di tingkat Provinsi. Setelah itu akan disaring kembali menjadi empat peserta dan dari empat peserta akan dipilih satu yang akan mewakili Jatim ke tingkat nasional. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  TNI-Polri Bersinergi Bongkar Tugu Perguruan Pencak Silat di Lamongan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *