Malam Puncak Ruwat Desa Sentonorejo – Trowulan

 

Mojokerto, (Suryamojo.com) – Rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat serta hidayahNYA dapat ditunjukkan dengan berbagai macam cara, diantaranya dengan menggelar acara Ruwat Desa. Hal itu yang telah dilakukan pemerintahan desa Sentonorejo kecamatan Trowulan kabupaten Mojokerto Jawa Timur Minggu (29/04/2018)

Ruwat Desa yang berlangsung di balai desa selama Dua hari menyuguhkan beberapa kegiatan, diantaranya Pengajian, Bantengan, jaranan,Tari – tarian serta pagelaran wayang kulit.

“Alhamdulillah acara ruwat desa tahun ini lancar dan mendapat apresiasi dari seluruh warga desa Sentonorejo. kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus nguri-nguri budaya”, terang kepala desa Sodig

Kegiatan itu dihadiri kepala desa Sodig beserta seluruh perangkat, jajaran Muspika, Tokoh masyarakat, karang taruna, undangan serta masyarakat dari dalam dan luar desa Sentonorejo.

Hadir pula Nyi Karolina dari Surabaya beserta rombongan dan Anggota DPRD kabupaten Mojokerto dari fraksi PDI Perjuangan H. Machfud.

Acara puncak Ruwat Desa Sentonorejo menggelar wayang kulit dengan menghadirkan Ki Dalang Degleng dari Kediri. (Yoni Alfiansyah/Purbo Titin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *