Pangdam Terjunkan Babinsa dan Danramil Deteksi Dini Peredaran Miras

 

Surabaya, (Suryamojo.com) – Mendukung upaya Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman bakal menerjunkan para Babinsa dan Danramil di seluruh wilayah Jawa Timur. Tugasnya adalah untuk membantu mendeteksi dini adanya produksi dan penjualan minuman keras (miras) oplosan dan ilegal.

“Babinsa dan Danramil ini yang dekat langsung dengan masyarakat akan saya Tegaskan khusus untuk mendeteksi dini peredaran miras. Nantinya, anggota kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika mengetahui adanya peredaran miras di wilayahnya,” jelas Pangdam usai pemusnahan miras di Mapolda Jatim, Jumat (27/4/2018).

Ia menjelaskan, koordinasi dengan aparat kepolisian setempat akan dapat membantu proses hukum bagi produsen dan penjual miras. “Prinsipnya, Kodam V Brawijaya beserta jajaran mendukung penuh operasi miras yang dilakukan Polda Jatim,” tegasnya.

Jenderal TNI bintang dua itu juga mengaku prihatin atas banyaknya miras yang beredar di masyarakat hingga jatuh korban jiwa. “Ke depan semoga sinergitas TNI-Polri terus berjalan dengan baik termasuk dalam hal pemberantasan miras. Kami sangat mendukung,” tuturnya. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Baca juga  Mayjen Farid Makruf Tegaskan Dansat dan Kabalak Tingkatkan Pengawasan Soal Aset

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *