Pembukaan Pasar Ramadhan “Lomba Kreasi Tumpeng Apem” Dalam Rangka Megengan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H

 

Jombang, (suryamojo.com) – Ribuan warga kabupaten Jombang tumplek blek di sepanjang jalan depan GOR Jln Gus Dur sejak pagi Rabu (16/05/2018). Warga antusias menanti acara grebek apem yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Jombang dalam rangka megengan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

Acara tahunan Pemkab Jombang melalui Dinas Ketahanan Pangan ini di ikuti seluruh kecamatan se kabupaten Jombang dengan menghadirkan Lomba kreasi Tumpeng Apem yang terbuat dari non terigu. Berbagai macam kreasi tumpeng apem ditampilkan dari masing-masing kecamatan untuk menjadi yang terbaik.

Kreasi Apem Kecamatan Ngoro

“Kegiatan ini menjadi tradisi tahunan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, apapun hasil dari kreasi seluruh peserta tumpeng apem akan di gerebek masyarakat saat pawai. Dalam Pasar Ramadhan ini, Kami berharap masyarakat mendapatkan rizki yang berlimpah serta barokah”, terang Pjs Bupati yang diwakilkan Asisten II

Pawai Tumpeng Apem di berangkatkan Istri Pjs Bupati Setiajit didampingi asisten II serta ketua PKK. Acara itu hadiri jajaran Forkopimda, PKK se kabupaten Jombang, jajaran Muspika, tokoh masyarakat serta undangan

Istri Pjs Bupati saat pemberangkatan pawai Tumpeng Apem

Pada Lomba tahun ini, juara 1 lomba kreasi Tumpeng Apem berhasil di rebut kecamatan Jombang, juara II kecamatan Mojoagung dan Juara III kecamatan Ngoro. Untuk juara harapan 1 dari kecamatan Sumobito, juara harapan II kecamatan Wonosalam dan juara harapan III kecamatan Megaluh. (Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *