Pemkab Tandatangani Mou Dengan Bulog Divre Jatim

 

Surabaya, (Suryamojo.com) – Bertempat di Ruang serba guna Oriza Bulog Divre Jawa Timur di Surabaya, Pemkab Jombang melakukan penandatanganan MoU dengan Bulog terkait dengan Penyerapan Gabah/Beras Program Hulu Hilir Agro Maritim Sektor Pertanian, (2/4/2018).

Hadir dalam pertemuan tersebut Pjs Bupati Jombang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Jombang serta Poktan dan Gapoktan, Kepala Dinas Pertanian Prov. Jatim, Kepala Bulog Divre Jatim, dan perwakilan dari PT. Petrokimia Gresik. PT. Petrokimia Gresik hadir karena juga ada MoU dengan Dinas Pertanian Prov. Jatim terkait dengan Pengelolaan Ketersediaan Pupuk Non Subsidi Program Hulu Hilir Agro Maritim.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Prov. Jatim juga mengingatkan kepada PT. Petrokimia Gresik bahwa setelah adanya MoU ini agar memperhatikan ketersediaan pupuk di Jawa Timur terutama daerah-daerah percontohan untuk program hulu hilir ini, termasuk Kabupaten. Jombang.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Jombang Setiajit menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian Prov. Jatim yang telah menjembatani Pemkab. Jombang dengan Bulog, beliau berharap khusus kepada Kepala Bulog Divre Jatim agar beras premium dari poktan maupun gapoktan dapat dibeli dengan harga yang bagus sesuai permintaan petani, yaitu minimal Rp. 12.000/kg dan juga beliau berharap agar mafia-mafia beras yang selama ini merugikan petani dapat di berantas dengan harapan akan menaikkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Jombang.

Di akhir sambutannya, beliau mempunyai harapan yang sangat besar kepada para petani di Kabupaten Jombang bahwa dengan adanya program dari provinsi ini dapat meningkatkan produktivitas beras dan juga dapat menaikkan kesejahteraan para pelaku usaha pertanian tersebut. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *