Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Jombang Berlangsung Khidmat

Foto bersama KPT, saksi, serta panitera seusai pelantikan

JOMBANG,(Suryamojo.com) – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pencari keadilan, Pengadilan Tinggi Surabaya melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan ketua Pengadilan Negeri di beberapa wilayah. Diantaranya ketua Pengadilan Negeri Jombang dan Situbondo.
Acara yang dilaksanakan Hari Jum’at (09/03/2018) pukul 10.00 WIB di Pengadilan Tinggi Surabaya itu dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi H. Abdul Kadir, SH. MH beserta seluruh staf, FORPIMDA kabupaten Jombang ( PJS Bupati, Kajari, Kasatreskrim) serta perwakilan seluruh Pengadilan Negeri wilayah Jawa Timur.
Seusai pelantikan, Ketua Pengadilan Negeri Jombang Hera Kartiningsih, SH. MH kepada Suryamojo.com menyampaikan alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar. Beliau mempunyai komitmen ke depan terhadap PN Jombang dengan mengatakan tugas pokok Pengadilan adalah pelayanan publik, untuk itu pelayanan terhadap pencari keadilan yang akan di kedepankan. Dengan cara mengubah maindset/budaya bekerja lebih optimal serta waktu dipergunakan dengan efisien, sehingga benar-benar sesuai SOP dan SP yang kita buat.
Hal ini sudah dibuktikan bahwa SIPP PN Jombang akhir tahun mendapat urutan ke 30 se Indonesia dan urutan ke 5 se Jawa Timur dengan prosentase 93,56 % dan telah mendapat piagam penghargaan dari KPT ( Ketua Pengadilan Tinggi). Saat masih menjabat PLT, saya dan enam hakim berusaha merealisasikan 5R (Resik,Rawat,Rapi,Ringkas,Rajin),dan Alhamdulillah sudah ada perubahan signifikan buat PN Jombang.
Dengan adanya PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu),saya terapkan agar memberikan pelayanan lebih optimal kepada pencari keadilan, agar pencari keadilan tidak dapat berinteraksi langsung dengan hakim maupun pegawai pengadilan. Artinya kalau pencari keadilan ingin bertemu dengan hakim atau pegawai telah di sediakan ruang tamu terbuka.
“Kami berkomitmen memberikan pelayanan prima, profesional, ramah, informatif serta melayani secara akuntabel”,tambahnya.(yon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *