“Samsat Bluder”, Inovasi Satlantas Polres Madiun

 

Madiun, (Suryamojo.com) – Dulu masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor setiap tahunnya akan direpotkan dengan pengurusan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan mendatangi kantor SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap). Namun kini pengurusan perpanjangan STNK tidak lagi merepotkan, karena pelayanan pembayaran pajak STNK dapat dilakukan melalui transaksi elektronik.

Sebagai upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Madiun dalam membayar pajak, Satlantas Polres Madiun melakukan inovasi yang dikemas dalam program Samsat Bluder (blusukan dan muter-muter). Nama Bluder dikenal sebagai oleh-oleh khas Madiun, oleh karena itu dipakailah sebagai inovasi “Samsat Bluder”.

Bekerja sama dengan Dinas Pendapatan daerah Samsat Bluder beroperasi di tempat-tempat keramaian Masyarakat. Setiap harinya pelayanan Samsat Bluder berada di Taman Kota Mejayan Jalan Panglima Sudirman Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, pukul 08.00 – 12.00 WIB. Dan malam harinya di Sekitaran Pasar Njoyo Madiun, pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Aipda Agus Budi petugas pelayanan Samsat Bluder menerangkan bahwa, dengan adanya Samsat Bluder ini tentu saja membantu masyarakat bisa membayar pajak tidak hanya siang, namun bisa malam hari juga.

Juga masyarakat tidak perlu lagi mengorbankan waktu untuk mendatangi kantor Samsat, mengantri berjam-jam, ucap Aipda Agus Budi. (Febe Prima/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *