Sinergitas TNI-Polri, Patroli Gereja Beri Rasa Aman Bagi Jemaat Dalam Beribadah

 

Trenggalek, (Suryamojo.com) – Dalam rangka cipta kondisi persiapan ibadah rutin oleh umat Nasrani yang biasa dilakukan setiap hari minggu maka petugas Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin Bripka Hariyanto, S.H. melakukan pengecekan gereja dan sebagai upaya dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukumnya yang tetap kondusif. Sabtu (02/06/2018).

Selain untuk memantau situasi kamtibmas, petugas patroli turut serta dalam kegiatan tersebut juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan penjaga maupun pengurus gereja terkait situasi dan kondisi lingkungan gereja. Komunikasi yang dilakukan oleh petugas patroli adalah untuk berkoordinasi tentang situasi kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, selanjutnya pada kesempatan sambang dialogis tersebut anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek menghimbau kepada penjaga ataupun pengurus gereja agar segera melaporkan ke Polsek Kampak jika mendapati adanya orang atau benda mencurigakan yang berada di wilayah sekitar gereja.

“Mengapa setiap kegiatan ibadah di gereja kami selalu bernyanyi dan menggunakan musik karena peranan musik sendiri dalam gereja atau ibadah adalah sebagai tempat untuk mengungkapkan kebaikan, keadilan, kekudusan dan kemuliaan Tuhan. Musik adalah sarana untuk pujian dan penyembahan kepada Tuhan.” Ujar pengurus gereja kepada Bripka Hariyanto, S.H. (Febe Ertin/Yoni Alfiansyah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *